ini dia cara ampuh mendapatkan nilai tertinggi di kelas (siswa wajib baca)

Mendapatkan nilai tinggi merupakan keinginan bagi semua siswa dan mahasiswa, itu tentu menjadi sebuah prestasi yang bisa di banggakan. Kalian boleh melakukan apa saja untuk mendapatkan nilai tinggi, tetapi jangan lakukan cara yang keji yaitu dengan cara mencontek jawaban teman ketika ujian. Memang di negara ini nilai tinggi lebih di prioritaskan dari pada kejujuran, tetapi coba lah memulai dari diri kita sendiri untuk merubah sistem yang sudah tertanam sejak lama tersebut.


Ada 3 hal cara yang ampuh untuk kalian lakukan yang akan membuat kalian mendapatkan nilai tertinggi di kelas, tanpa mencontek pasti nya.


Cara yang pertama adalah BELAJAR. Ya itu lah dia, mau bagaimanapun tetap di awali dengan belajar, karena dengan belajar lah anda menjadi pintar. Ketika guru menjelaskan anda perhatikan, anda simak dengan baik, pasti akan bisa. inti nya cuman satu kok, yaitu NIAT untuk BISA. semua pasti ada jalan.


Cara yang kedua adalah TANPA BELAJAR. Bagi yang malas membaca dan malas untuk membuka buku di rumah, kalian dapat menerapkan cara yang satu ini, yaitu DUDUKLAH DENGAN ORANG PINTAR. Kenapa saya katakan denmikian? Karena jika anda duduk dengan orang yang pinter, apapun yang dia kerjakan tanpa kalian sadari akan ikut juga terkerjakan di tempat anda. Jika dia mengerjakan latihan, maka otomatis anda juga akan ikut mengerjakanya. Silahkan anda melihat/meniru apa yang di lakukan oleh si pinter tersebut, tetapi ingat, jangan sekedar meniru apa yang ia kerjakan, minta lah dia untuk mengajarkan nya kepada anda, agar anda juga bisa.

Cara yang ketiga ini tidak lah sangat saya anjurkan, yaitu CAPER SAMA GURU. Boleh saja caper alias cari perhatian sama guru, tetapi jangan terlalu over, karena akan terlihat menjijikkan, dan anda juga akan di benci oleh teman sekelas anda.

Ketika anda bertanya kepada guru, sertakan lah nama anda, agar guru tersebut mengingat nama anda dan ketika pemberian nilai, guru tersebut akan memberikan sedikit plus kepada anda dengan alasan bahwa anda adalah seorang anak yang aktif di kelas.

Misalnya : Bu, robin mau tanya, hukum newton satu dan dua dimana beda nya ya? (disini saya memisalkan nama nya adala robin)

Caper yang seperti itu tidak masalah, wajar saja, kan cuman bertanya. Tetapi ingat, bertanya lah hal yang logis. dan berkualitas, juga tidak melenceng dari pembahasan.

0 comments:

 
Copyright © . ROJAUR RAFIQI - ·
·