Profil, Motivasi dan Pengalaman Kuliah di Peternakan

Assalamualaikum wr wb.
Halo sobat blogger saya akan sedikit membahas tentang diri saya.
cekidot!!!
BIODATA
Nama                     : Rojaur Rafiqi
Tempat & tgl lahir   : A.Besar, 25 Juni 1997
Alamat                   : A.Besar
Pekerjaan              : Mahasiswa
Hobi                      : Browsing
Email                     : rojaurrafiqi25@gmail.com
ig                           : alquranvidgram

MOTIVASI KULIAH di PETERNAKAN
Apa yaa motivasinya??
awalnya saya sangat tidak tertarik dengan saya akan kuliah di peternakan, tetapi pada akhir semester kelas 3 SMA saya menjadi galau untuk melanjutkan akan kuliah dimana.
Dan saya sangat ingin kuliah antara Tehnik Sipil dgn Kedokteran,, karena itu pilihan yang sangat keren dan bergengsi menurut saya.
Namun abang saya yang bernama M.Rizal Fahmi (yang sekarang bekeja di Telkom Pusat : Jakarta) tidak menginginkan saya untuk kuliah dimanapun biarpun gaji setinggi langit.
Apa yang membuat dia sedemikian berpegang teguh pada prinsip tersebut?? Hanya 1 jawabannya yaitu menginginkan saya menjadi PENGUSAHA. Mengapa dengan Pengusaha Ternak?? Karena di Aceh sangat kekurangan akan sumber daya hewani, khususnya ayam petelur. Karena setiap harinya Aceh membutuhkan 1 JUTA butir telur ayam setiap harinya, namun yang diproduksi dalam daerah hanya 200 RIBU butir telur ayam, artinya masih kekurang 80% dari total yang dibutuhkan, 80% tersebut berasal dari Medan.
Muncul dalam pikiran jika saya sendiri yang menanganinya paling sedikit 100 RIBU butir setiap harinya, artinya saya memiliki pendapat yang begitu besar. 
Dengan kalkulasi 350Rp perbutir X 100 ribu ekor = ????????? itung sendiri dehh heheh :)
Namun sekarang saya sedang mengembangkan usaha ternak ayam kalasan dgn skala 5500 ekor, dan akan terus berusaha meningkatkannya.
 
itu tujuan saya kuliah di peternakan, bagaimana menurut kalian??

0 comments:

 
Copyright © . ROJAUR RAFIQI - ·
·